#SemangatLawanLeukemia

Latar Belakang:

Semangat Lawan Leukemia adalah program baru dari Semangat Sedekah yang bertujuan membantu menggalangkan donasi untuk para penderita Leukemia.

Latar belakang kami membuat program ini lantaran para penderita penyakit leukemia terlihat seperti orang sakit demam biasa sehingga jarang mendapatkan perhatian lebih. Berbeda dengan para penderita tumor, tumor terlihat dan leukemia tidak.

Meskipun penyakitnya berbeda akan tetapi penderita tumor dan leukemia mendapatkan penanganan yang sama, yaitu Kemoterapi. Yang artinya pasien penderita leukemia akan mengalami beberapa efek samping yang umum terjadi pada tubuh setelah menjalani kemoterapi, seperti rambut rontok, muncul nyeri, nafsu makan menurun, mual dan muntah, sesak napas, kelainan detak jantung, perdarahan, hingga sulit tidur.

Seperti Almarhum Sarah Husnia, Pasien yang pernah kami galangkan donasi ini kepalanya botak akibat efek samping dari Kemoterapi. Sarah kini tak lagi merasakan kesakitan lagi karena sudah berpulang ke sisi-Nya.

Almarhum Sarah Husnia

Belum lagi jika keluarga pasien leukimia rata-rata adalah keluarga yang kurang mampu. Seperti cerita pasien yang bernama Rafif. Rafif hanya diasuh oleh ibunya setelah cerai dengan suaminya karena ingin menikah lagi. Ibu Rafif hanya mengandalkan BPJS dari pabrik tempat ia bekerja dan gajinya pun sering dipotong karena sering izin untuk merawat rafif.

Baca Juga: Kisah Malang Bocah Penderita Leukimia Tak Pernah Dijenguk Oleh Ayahnya

Rafif dan Ibunya saat sedang dirumah sakit

Seperti pasien leukimia lainnya yaitu, Kaffa Khoerul Ulum. Bocah asal wonosobo ini harus mendapatkan perhatian lebih dari orang tuanya karena penyakitnya. Sang Ayah yang bekerja di jakarta harus balik ke kampung untuk merawat Kaffa meskipun Ia kehilangan pekerjaannya.

Baca: Akibat Pandemi, Pria Asal Wonosobo Ini Curhat 3 Bulan Nganggur Susah Cari Kerja

Kaffa masih menjalani kemoterapi intensif sampai hari ini. Efek dari obat kemo tersebut membuat nafsu makannya turun,  mual-mual, rambutnya rontok, bintik-bintik merah diseluruh badannya, hingga tak bisa berjalan hingga 1 bulan.

Bintik-bintik merah dibadan Kaffa

Selain mereka masih banyak lagi cerita dari anak anak penderita leukimia yang tidak bisa dijelaskan satu per satu.

Tentunya, uluran tangan dari sahabat baik sangat bermanfaat untuk kesembuhan mereka.

MARI BANTU ANAK-ANAK PENDERITA LEUKIMIA UNTUK SEMBUH DAN CERIA KEMBALI DENGAN CARA:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Pilih nomor rekening yang tertera untuk pembayaran donasi

3. Setelah itu konfirmasikan bukti transfer agar masuk dalam pendataan admin.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana Adik ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Mentari.

Terima kasih banyak, Sahabat baik

Bantu Dek Kaffa Sembuh Dari Leukemia SR

Terkumpul Berakhir
Rp. 10,084,267 4/10/2020

Juan Sedang Berjuang Melawan Leukimia

Terkumpul Berakhir
Rp. 6,450,650 10/10/2020
Terkumpul Berakhir
Rp. 6,467,650 13/10/2020
Dek Zeda Nur Aini

Bantu Zeda Sembuh Dari Penyakit Leukimia

Terkumpul Berakhir
Rp. 11,636,500 5/11/2020

Bantu Arka Yang Menderita Leukimia

Terkumpul Berakhir
Rp. 1,258,000 28/11/2020