#SemangatLawanLeukemia

Latar Belakang:

Semangat Lawan Leukemia adalah program baru dari Semangat Sedekah yang bertujuan membantu menggalangkan donasi untuk para penderita Leukemia.

Latar belakang kami membuat program ini lantaran para penderita penyakit leukemia terlihat seperti orang sakit demam biasa sehingga jarang mendapatkan perhatian lebih. Berbeda dengan para penderita tumor, tumor terlihat dan leukemia tidak.

Meskipun penyakitnya berbeda akan tetapi penderita tumor dan leukemia mendapatkan penanganan yang sama, yaitu Kemoterapi. Yang artinya pasien penderita leukemia akan mengalami beberapa efek samping yang umum terjadi pada tubuh setelah menjalani kemoterapi, seperti rambut rontok, muncul nyeri, nafsu makan menurun, mual dan muntah, sesak napas, kelainan detak jantung, perdarahan, hingga sulit tidur.

Seperti Almarhum Sarah Husnia, Pasien yang pernah kami galangkan donasi ini kepalanya botak akibat efek samping dari Kemoterapi. Sarah kini tak lagi merasakan kesakitan lagi karena sudah berpulang ke sisi-Nya.

Almarhum Sarah Husnia

Belum lagi jika keluarga pasien leukimia rata-rata adalah keluarga yang kurang mampu. Seperti cerita pasien yang bernama Rafif. Rafif hanya diasuh oleh ibunya setelah cerai dengan suaminya karena ingin menikah lagi. Ibu Rafif hanya mengandalkan BPJS dari pabrik tempat ia bekerja dan gajinya pun sering dipotong karena sering izin untuk merawat rafif.

Baca Juga:Kisah Malang Bocah Penderita Leukimia Tak Pernah Dijenguk Oleh Ayahnya

Rafif dan Ibunya saat sedang dirumah sakit

Seperti pasien leukimia lainnya yaitu, Kaffa Khoerul Ulum. Bocah asal wonosobo iniĀ 

Terkumpul Sisa Hari
Rp. 9,773,300 56