SEMANGATSEDEKAH.COM

Mirdas Butuh Alat Kanul Untuk Bernafas

Terkumpul Berakhir
Rp. 12,161,375 2/09/2020

Cerita:

Bernama Mirdas Rachman, sejak lahir sudah dalam kondisi menguning dan dirawat di ruang perinatologi selama 7 hari. Didiagnosa mengidap morbili atau campak diusia 8 bulan karena sering batuk disertai demam panas.

Setelah diperiksa oleh dokter anak, anak pasangan Ibu Sopiah dan Bapak Saipul Hidayat ini dirujuk ke RSAB Harapan Kita untuk menjalani tes. Setelah menjalani tes, Mirdas menderita Pneumonia. Dimalam yang sama kondisi Mirdas semakin memburuk akibat kesulitan bernafas.

Dokter yang datang langsung mengambil tindakan tes kromosom dengan hasil adanya Atropi Cubram, UDT Bilateral (Undesensus Testis: Kelainan Pada Testis), Hipospadia (kondisi ketika uretra tidak berada pada posisi yang seharusnya), Cerebral Palsy (Otak Lumpuh disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal, sering kali sebelum lahir.) dan Laringomalasia.

Hipospadia adalah suatu kelainan di mana letak lubang kencing pada bayi laki-laki tidak normal. Kondisi ini merupakan kelainan bawaan sejak lahir.

Karena menderita Laringomalasia, Dokter melakukan tindakan bedah untuk membuat lubang pada saluran udara (trakea) agar dapat dipasangi tabung pernapasan (trakeostomi). Mirdas tergantung pada alat bantu pernapasan bernama Kanul Trakeostomi selama 4 tahun ini.

Dibawah leher Mirdas Terpasang Alat Kanul Trakeostomi untuk membantunya bernafas.

Dikarenakan Mirdas rentan terkena infeksi paru, sehingga trakeostomi harus diganti setiap 2 bulan sekali dan biayanya tidak murah.

Pekerjaan sang ayah sebagai buruh honorer pembantu di balai desa masih belum mencukupi jika untuk berobat Mirdas. Maka dari itu perhatian dari sahabat sangat bermanfaat demi kesembuhan Mirdas.

Pekerjaan sang ayah sebagai buruh honorer pembantu di balai desa masih belum mencukupi jika untuk berobat Dek Mirdas. Maka dari itu perhatian dari sahabat sangat bermanfaat demi kesembuhan Mirdas.

Yuk berikan doa, dukungan dan donasimu, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Pilih nomor rekening yang tertera untuk pembayaran donasi

3. Setelah itu konfirmasikan bukti transfer agar masuk dalam pendataan admin.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana Adik ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Mirdas.

Terima kasih banyak, Sahabat baik!