#SemangatLawanLeukemia
Terkumpul Berakhir
Rp. 6,488,767 4/10/2020

Cerita:

Pada tanggal 25 September 2018, Kaffa dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo karena kondisinya ngedrop dan kekurangan darah merah. Dokter melakukan transfusi darah hingga menghabiskan 7 kantong darah.

Kaffa kembali merasakan demam tinggi sampai mukanya pucat, lemas dan nyeri disekitar tulang paha kaki yang membuatnya tak bisa berjalan. Karena diindikasikan penyakit berbahaya, Kaffa kembali dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta pada tanggal 5 OKtober 2018.

Setelah Cek BMP (Basic Metabolic Panel adalah tes darah yang memberikan informasi kepada dokter tentang keseimbangan cairan tubuh, kadar elektrolit seperti natrium dan kalium, dan seberapa baik ginjal bekerja.) sumsum tulang belakang, ternyata Kaffa positif Leukimia SR/Kanker Darah dan harus menjalani kemoterapi intensif selama 12 pekan.

Kaffa sedang menjalani pengobatan dirumah sakit

Pengobatan kemo insentif tersebut tentunya punya efek samping yang membuat rambut Kaffa rontok, bintik-bintik merah diseluruh tubuhnya, juga mengurangi nafsu makannya sehingga badannya kurus karena sering muntah muntah dan berefek tidak bisa berjalan selama 1 bulan.

Rambut rontok dan bintik-bintik merah dipunggung Kaffa karena efek samping dari kemoterapi insentif

Meski pengobatan Kaffa sampai saat ini masih dicover oleh BPJS, namun ada obat kanker yang harus membeli sendiri karena di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta sering habis stoknya. Belum lagi Transportasi dan untuk makan sehari hari yang bergizi seperti susu dan vitamin yang harus ditanggung sendiri.

Ayah Kaffa, Mardiyono sampai saat ini masih belum bekerja lagi setelah 3 bulan mendampingi Kaffa. Ia pergi merantau jauh dari wonosono ke jakarta hanya demi mencari nafkah dan untuk membantu biaya pengobatan Kaffa.

Mardiyono, Ayah Kaffa saat berjualan Beef Burger keliling dijakarta

Berkerja dengan sistem setoran, Mardiyono mulai berjualan Beef Burger di kota jakarta. Tak peduli panas terik atau hujan ia tetap berkeliling kota jakarta demi kesembuhan sang buah hati.

Oleh karena itu, Kaffa membutuhkan uluran tangan dari para sahabat baik, agar bisa sembuh dan tumbuh menjadi anak kebanggaan orang tua kelak. Yuk berikan doa, dukungan dan donasimu, dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Pilih nomor rekening yang tertera untuk pembayaran donasi

3. Setelah itu konfirmasikan bukti transfer agar masuk dalam pendataan admin.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana Adik ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Kaffa.

Terima kasih banyak, Sahabat baik!